Filosofi dan Logo Kabinet

FILOSOFI

 

KABINET GRHA ANANTARA

Grha : Rumah

Anantara : Tanpa Jarak

Grha Anantara merupakan istilah yang diambil dari Bahasa Sansekerta yang secara harfiah dapat diartikan sebagai rumah tanpa jarak.

Nama Grha Anantara dipilih agar HIMA dapat menjadi rumah bersama bagi anggotannya untuk menyalurkan aspirasi, mengembangkan bakat, serta mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan

Kabinet Grha Anantara memiliki logo berupa lingkaran hitam dengan garis yang melingkari dua tangan saling menggenggam. terdapat gelang merah pada pergelangan tangan serta atap rumah dibawah genggaman tangan.

Lingkaran :

Bermakna kedinamisan dan kesatuan yang tak akan putus serta dapat dimaknai sebagai rasa kebersamaan, dan kekeluargaan yang akan selalu menyelimuti warganing HIMA. Warna  hitam pada lingkaran bermakna keteguhan dan tekad yang kuat.

Dua Tangan yang Menggenggam : 

Menggambarkan satu tujuan dan semangat, serta komitmen warganin HIMA untuk saling bersinergi dan berkolaborasi demi tumbuhnya prestasi.

Gelang :

Menggambarkan urat nadi yang menjadi nafas bagi HIMA untuk terus berkembang dan berproses serta dapat menjadi simbol yang bermakna mengeratkan. Warna merah pada gelang dapat diartikan sebagai keberanian dan semangat yang senantiasa berkobar.

Atap Rumah : 

Bermakna bahwa HIMA adalah rumah bagi warganing HIMA untuk mengembangkan diri, menghidupkan mimpi – mimpi, dan menemukan jati diri.